Welcome Speech

Salam Akuntan,

Adalah kebiasaan saya bertemu khalayak dalam dunia virtual ini dengan menulis Salam Akuntan, yang pertama karena kebetulan memang saya seorang akuntan, yang kedua ingin memberi kehidupan profesi dalam perjalanan hidup saya dan ketiga ini menularkan atau memberi virus kepada calon Akuntan-Akuntan Muda Indonesia dengan peryataan bahwa ANDA TIDAK SALAH MEMILIH PROFESI INI.

Ini adalah Blog Akademik Pertama yang saya miliki. Blog ini saya ciptakan dengan tujuan peningkatan proses belajar mengajar antara saya dengan mahasiswa yang ikut dikelas atau program yang saya ampu, namun demikian Blog ini bersikap Terbuka, sehingga siapapun yang secara kebetulan atau sengaja menemukan Blog ini dan berfikir bisa memperoleh manfaat dari Blog ini maka sayapun akan mengucapkan banyak terima kasih, dengan prasangka bahwa blog yang saya ciptakan ini mampu membawa manfaat kepada siapapun, amin. Kepada para pimpinan, mentor, kolega, mahasiswa dan publik, saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan ini.

Sesuai dengan nama Blog ini, ada harapan yang tersirat bahwa dalam diri saya pribadi harus bergerak atau istilah anak muda sekarang Move On kearah yang lebih Green….usia bukanlah suatu kendala dari suatu keinginan. Mudah-mudahan dan Insya Allah Blog ini mampu membawa Manfaat yang positip bagi diri saya sendiri maupun publik guna peningkatan dan pengembangan diri yang lebih baik atau CAPACITY BUILDING. Seiring Usia menjadi Dewasa itu pasti meski belajar itu tanpa henti. Buat para Mahasiswa_Saya khususnya, marilah kita bergerak secara bersama – sama menuju hal yang lebih baik dimasa depan untuk sebuah kepastian Cita-Cita kita masing – masing. Silaturahmi abad 21 semoga makin mencerdaskan kita bersama, saling mengerti, memahami dan membangun diri pribadi yang Green bermanfaat buat sesama…amin.

Kiranya tiada gading yang tidak retak demikian pula dengan yang saya alami, kritik dan saran dari rekan, kolega, mahasiswa dan publik senantiasa dinantikan atas tercipta dan perjalanan Blog ini, terima kasih.

salam,

 

Yulita Setiawanta

 

2 thoughts on “Welcome Speech

  • 19 September 2016 at 12.53
    Permalink

    Disini saya akan mengkaji “struk tagihan listrik”
    Menurut saya struk tagihan listrik ini memenuhi lima karakter informasi yang berguna dalam Sistem Informasi Akuntansi , yaitu yang pertama adalah :
    1. Relevance  ada hubungna yang kuat dengan peristiwa yang terjadi.
    Struk tagihan listrik ini mempunyai informasi yang bermanfaat bagi pemakai listrik. Struk tagihan listrik ini relevan yaitu dengan mempunyai kemampuan untuk meyakinkan pengguna listrik karena struk ini dapat mengambil keputusan yang pasti kebenarannya.
    2. Reliability  kehandalannya tinggi sehingga bisa dipercaya.
    Struk tagihan listrik disajikan secara handal karena struk tagihan listrik dibuat menurut hitungan pengguna listrik melalui spidometer listrik, dan spidometer listrik ini mempunyai hitungan yang handal dan bisa dipercaya.
    3. Completeness  data yang harus di informasikan harus lengkap.
    Struk tagihan listrik yang diberikan kepada pengguna listrik yaitu lengkap dan detail. Contohnya di struk tagihan listrik terdapat IDPEL,NAMA,TARIF/DAYA,TOTAL TAGIHAN LISTRIK, NO REF,BL/TH, STAND METER, dll.
    4. Timeliness  informasi yang diberikan harus tepat waktu.
    Penagih memberikan Struk tagihan listrik kepada pengguna listrik secara tepat waktu dan tidak ada keterlambatan waktu.
    5. Understandability  informasi harus dapat dipahami.
    Struk tagihan listrik sangat dengan mudah dipahami karena struk tagihan listrik disajikan dengan jelas dan detail dan bisa dengan mudah semua orang untuk memahaminya. Kemudahan struk tagihan listriik itu dapat dipahami untuk setiap pemakai.

    Reply
  • 19 September 2016 at 14.27
    Permalink

    Assalamulaikum wr wb

    Saya akan mengkaji data yang memenuhi 5 karakteristik yaitu Daftar Harga Rawat Inap Rumah Sakit
    Menurut saya daftar harga rawat inap Rumah Sakit memenuhi 5 karakteristik informasi yang jelas dan berguna dalam Sistem Informasi Akuntansi karena memenihu 5 karakteristik yaitu :
    1. RELEVANCE => karena memilki hubungan yang kuat dengan peristiwa yang terjadi, dan bisa dibilang relevance karena daftra harga tsb mempunyai informasi yang bermanfaat bagi penggunannya tersebut. Daftar harga ini relevan karena mampu mnyakinkan pengunanya dan daftar tersebut dapat dijadikan sebagau pengambil keputusan yang pasti kebenarannya.
    2. RELIABILITY => daftar harga tersebut dapat dianggap realibility karena data yang disajikan secara handal dan dibuat menurut hubungan dengan penggunanya melalui daftar harga tersebut mempunyai jenis/type tersendiri yang bisa dipercaya.
    3. COMPLETENESS => daftar harga tersebut bisa dianggap completeness karena data yang disajkan lengkap berupa beberapa jenis type ruangan yang ditawarkan dengan harga dan fasilitas yang ada disetiap typenya bahkan dilengkapi dengan adanya gambar pada setap ruangan yang ditawarkan.
    4. UNDERSTANDABILTY => yaitu informasi harus dapat dipahami. Pada daftar harga ini disajikan dengan jelas dan detail. Semua orang bisa dengan mudah memahaminya dan mengerti karna data yang disampaikan menggunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami.
    5. TIMELINESS => data tersebut bisa disebut timeliness apabila informasi yang diberikan tepat waktu untuk daftar harga ini memenuhi karakteristik tesebut karena daftar harga diberikan kepada penguna ruangan secara tepat waktu dan pada saat yang dibutuhkan dengan tidak ada keterlambatan waktu.

    Wallakumsalam wr wb

    RS PANTI WILASA CITARUM
    Jl. Citarum No. 98, Semarang
    Telp (024) 3542224

    DAFTAR HARGA RAWAT INAP RS. PANTI WILASA CITARUM
    NO JENIS KAMAR HARGA KAMAR
    1 VVIP Rp. 2.500.000
    2 VIP Rp. 1.5000.000
    3 KELAS IA Rp. 750.000
    4 KELAS IB Rp. 750.000
    5 KELAS IIA Rp. 500.000
    6 KELAS IIB Rp. 500.000
    7 KELAS III Rp. 200.000

    Kelas VVIP
    PELAYANAN PERAWATAN KELAS VVIP dilakukan di Ruang Flamboyan berada di lantai 3 Gedung Medik Sentral. Terdiri atas 16 kamar VVIP yang luas dan nyaman, dengan fasilitas: Tempat tidur berkualitas, Sofa yang lebar dan nyaman, AC Split, Almari Es mini, TV LCD 32 inci dengan siaran manca negara, serta fasilitas membuat teh dan kopi di mini bar.
    Kelas VIP
    Pelayanan perawatan di kelas VIP dilakukan di ruang Anggrek, Bougenville dan Cempaka yang berada di lantai dasar. Terdiri atas 13 kamar yang luas dan nyaman, dengan fasilitas : Bed Elektrik, almari es mini, televisi dengan siaran mancanegara, AC Split dan sofa untuk penunggu pasien.

    Kelas IA & IB
    Pelayanan perawatan di kelas IAdan IB dilakukan di lantai dasar. Terdiri atas 10 kamar yang luas dan nyaman, kamar mandi dalam 1ruangan berisi 2 bed terdapat 1kamar mandi

    Kelas IIA & IIB
    Pelayanan perawatan di kelas IIA dan IIB dilakukan di lantai dasar. Terdiri atas 5 kamar yang luas dan nyaman, kamar mandi dalam 1ruangan berisi 4 bed terdapat 1kamar mandi

    Kelas III
    Pelayanan perawatan di kelas III dilakukan di lantai dasar. Terdiri atas 6 kamar yang luas dan nyaman, kamar mandi dalam 1ruangan berisi 6 bed terdapat 1kamar mandi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *